Cerita Dongeng Anak Sarang Burung Pipit

Assalamu'alaikum warahmatullah, apa kabar untuk para penikmat cerita dongeng yang berbahagia kami akan membagikan cerita tentang pekerjaan yang harus diawali dengan diri kita sendiri, ini dia gambarannya.

Pada pagi yang cerah burung pipit-pipit kecil berkicau dengan bersemangat menyambut ibunya yang akan turun membawa cacing di paruhnya.

'Ibu! Ibu!' teriak mereka berkicau, dan mereka kemudian berkata 'Kami dengar Pak Tani akan menyuruh para tetangganya memanen padi! Mereka mungkin akan menemukan sarang kita!' Keluarga burung pipit itu memang membuat sarang yang tersembunyi oleh batang padi yang tinggi.

'Hhmmph!' Ibunya menarik nafas sambil membagi cacing itu untuk mereka makan bersama. 'Tidak usah takut, tetangganya tidak akan dengan cepat melakukan hal itu untuk pak tani!'

'Ibu! Ibu!' anak-anak pipit kecil itu berteriak lagi keesokan harinya. Kali ini ibunya membawa makanan ulat yang besar. 'Hari ini kami mendengar Pak Tani menyuruh paman, sepupu, dan keponakannya untuk memanen padi kembali!'


Ilustrasi Burung Pipit +Flickr 

'Hhmmph! Keluarganya ya! Mereka tidak akan cepat membantunya juga!' Ibunya menjawab dengan tenang sambil menidurkan si kecil.

'Anak-anak kalian dengar hal apa hari ini?' Giliran ibu bertanya di hari ketiga. Sambil membawakan seekor kumbang gendut.

'Ya Ibu! Ya!' mereka menjawab. 'Kami dengar dia berkata bahwa padinya sudah tua, dia akan memanennya sendiri.'

'Hahh!!' Ibu pipit terkejut. 'Jika Pak Tani akan memanennya sendiri, berarti dia memang akan melakukannya. Kita harus segera pindah!'

Mereka langsung bergegas mengumpulkan barang-barang mereka dengan paruhnya lalu bergegas pergi ke tepi hutan. Waktunya benar-benar tepat, karena tidak berapa lama kemudian Pak Tani datang membawa sebuah arit besar dan mulai menyabit padi.

'Ibu tahu sesuatu akan terjadi jika dia memutuskan untuk mengerjakannya sendiri!' Ibu pipit itu berkata dengan yakin.

Baca Juga: Cerita Dongeng Anak Rubah dan Kambing

Pesan dari cerita Dongeng Anak ini adalah : jika memang bersungguh-sungguh melakukan sesuatu, maka dia akan memulainya dengan diri sendiri.

Dongeng Lainnya . . . .

0 Response to "Cerita Dongeng Anak Sarang Burung Pipit"

Posting Komentar