Cerita Dongeng Anak Rubah dan Kambing

Assalamu'alaikum warahmatullah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cerita dongeng yang akan menjadi pembelajaran bagi kita untuk selalu hati hati dalam melakukan segala sesuatu jangan ceroboh dan orang yang tidak tahu balas budi itu tidak baik, ini dia ceritanya tentang rubah yang menipu kambing.

Sudah lama seekor rubah melompat-lompat berusaha keluar dari sebuah sumur tua. karena airnya dangkal di saat si rubah mau meminumnya tak sengaja terpeleset jatuh ke dalam sumur. beruntung airnya dangkal sehingga rubah tidak tenggelam tetapi si rubah tidak bisa keluar dari sumur itu. Dinding sumurnya terlalu tinggi untuk dilompati rubah.
Ia beristirahat sejenak karena lelah setelah lama berusaha melompat keluar sumur. Lalu dia menengok ke atas melihat ke atas lubang sumur, ternyata di atas terlihat ada seekor kambing yang sedang melongok melihat ke dalam sumur.
Ilustrasi rubah dan kambing +Google+ 
'Apakah airnya segar?' tanya si Kambing penasaran.
Si Rubah menyadari si Kambing tidak tahu kalau rubah itu sedang terjebak di dalam sumur, dia berusaha memanfaatkan hal ini untuk bisa meloloskan diri dari sumur.

'Iya segar sekali!' jawab si Rubah. "Turunlah dan coba rasakan sendiri!"
Karena si Kambing sedang kehausan karena cuaca yang sangat panas. Dia kemudian segera melompat ke dalam sumur. Rubah dengan cepat langsung melompat ke atas punggung kambing dan melompat lagi ke luar sumur.

Si Kambing akhirnya sadar dia terjebak, dan berteriak meminta tolong pada rubah untuk menariknya keluar. Tapi Rubah itu hanya tertawa sambil berkata 'Makanya lihat-lihat dulu sebelum melompat!'.
Sedangkan rubah tidak tau ternyata di luar sumur tersebut sedang ada seekor singa yang siap memangsanya. (Tamat)

Begitulah jika kita bertindak tanpa pikir panjang dan suka menipu tentu saja akibat perbuatan kita pastilah buruk, dan jangan lupa untuk membaca juga Cerita Dongeng Anak Keluhan Sang Anak yang akan memberi banyak pelajaran.

Pesan dari cerita Dongeng Anak ini adalah : Pikirkan dahulu akibatnya sebelum berbuat sesuatu, jangan suka menipu dan jangan menjadi orang yang tidak tau balas budi.

Dongeng Lainnya . . . .

0 Response to "Cerita Dongeng Anak Rubah dan Kambing"

Posting Komentar