Cerita Dongeng Anak Petani dan Burung Bangau

Assalamu'alaikum warahmatullah, Sebelumnya kita telah memberikan Cerita Dongeng Anak Angsa Bertelur Emas, maka kali ini kami akan menceritakan tentang petani dengan burung bangau, ada apakah antara petani padi dan burung bangau ini?, yuk kita cari tahu jawabannya dengan cerita dongeng anak berikut kisahnya :

Sinar matahari menyinari sawah dengan sinarnya yang kekuningan, rumah seorang petani tua yang berwarna kuning karena terkena sinar matahari juga tampak lembut seperti terbuat dari mentega. tiupan angin menyejukkan sawah yang padinya sudah berisi biji-biji padi yang siap untuk dipanen.
Ilustrasi Petani dan Burung Bangau +Flickr
Pintu rumahnya di buka dengan semangat oleh petani yang sudah tua itu sambil membawa tongkatnya. Dia membuka pintu gerbang dan berjalan ke sawah untuk melihat jaring jebakan burung yang dia pasang pada malam harinya. Dia ingin sekali menangkap burung-burung yang suka memakan biji padinya. Kemudian dia sangat terkejut ketika menemukan burung bangau yang cukup besar terperangkap di jaring jebakannya. Burung bangau itu berteriak-teriak ketika melihat Pak Tani datang.
'Aku tidak bersalah, Pak Tani yang baik!' kata si bangau memohon.
'Aku sama sekali tidak memakan biji padimu! Aku hanya bersama dengan teman-teman burung yang lain ketika mereka memakan padimu. Dan kemudian tidak sengaja aku terjerat jaringmu!'

'Semua itu mungkin benar,' jawab Pak Tani. 'Tetapi kamu tertangkap bersama para pencuri! Dan akibatnya kamu juga harus menanggung kesalahan para pencuri itu!'
Kemudian Pak Tani berkata bijak 'Kita dikenal karena teman teman kita.' (Tamat)


Dan itulah kisah cerita yang sangat bagus untuk menjadi renungan kita bawasanya kita akan dilihat dengan siapa kita bergaul dan mungkin kita juga akan terjerumus bahkan terfitnah perbuatan yang telah di lakukan oleh golongan kelompok yang kita ikuti tersebut.

Pesan dari cerita Dongeng Anak adalah : Pandai-pandailah memilih teman, karena teman yang baik membawa kita dalam kebaikan dan sebaliknya teman yang buruk akan membawa kita kepada keburukan dan kita mungkin juga akan menanggung perbuatan yang mereka lakukan.

Dongeng Lainnya . . . .

0 Response to "Cerita Dongeng Anak Petani dan Burung Bangau"

Posting Komentar