Cerita Dongeng Anak Kelinci dan Temannya

Assalamu'alaikum warahmatullah, kisahcerita.com kembali menghadirkan dongeng yang inspiratif untuk para pembaca, kali ini kami akan memberikan cerita dari seekor kelinci yang punya banyak teman tetapi ketika kesusahan apakah ada teman yang akan menolongnya?, mari kita simak kisahnya.

Kisah ini di buka dengan seekor kelinci, tidak ada seekor binatang pun yang menganggap Si Kelinci sombong, bahkan ada banyak hewan lain yang menjadikan kelinci yang baik sebagai sahabat mereka. Karena itulah si kelinci sangat senang dalam menjalani hidupnya. Kemudian pada pagi hari yang sejuk dia ingin mengunjungi saudara saudaranya dengan penuh semangat, sampai dia tertimpa reruntuhan ranting yang membuat kakinya tergores.
Ilustrasi Kelinci dan Temannya +Pixabay 

Lukanya tidak cukup parah tetapi dia khawatir karena besok mendengar kabar bahwa seorang pemburu akan datang di sekitar daerahnya. Dia berjalan tertatih-tatih beberapa langkah dan kemudian terduduk, ia menggaruk telinganya yang panjang. Sesuatu pasti ada yang salah, pikirnya.

'Kenapa aku harus lari terus terusan untuk menghindari anjing pemburu itu' katanya dalam hati sambil memijit-mijit kakinya yang agak sakit itu sambil berkata lagi dalam hati 'aku akan melakukan sesuatu yang lain untuk mengatasinya'
Dia merubah rute perjalanannya yang semula untuk menemui anaknya kini menjadi ke sebuah taman tempat si Kuda sahabatnya.

'Selamat pagi temanku si kuda' katanya. 'Aku sedang dalam masalah karena kakiku yang sedang terluka sehingga aku tidak bisa menghindar dari kejaran anjing para pemburu bolehkah aku naik ke punggungmu?'

'Kamu tentu tahu bahwa aku akan membantumu bila bisa' kata Si Kuda. 'Tetapi besok aku harus bekerja dengan majikanku seharian. tenanglah orang baik sepertimu pasti akan dapat bantuan dari yang lainnya, aku yakin akan hal itu'

Si kelinci berterimakasih kepada kuda lalu pergi melanjutkan perjalalan ke tujuan berikutnya, alangkah senangnya dia ketika bertemu dengan si kerbau dan tanpa basa-basi dia langsung menceritakan kisahnya yang sebelumnya terjadi.
'Tubuhmu yang besar serta tandukmu yang kokoh tentu akan bisa menghadang para anjing pemburu beserta pemburunya sekalian' kata si kelinci.

'Iya, tentu aku bisa melakukan hal itu kawan' jawab si kerbau. 'Sayangnya aku ada pertemuan penting besok yang harus aku kunjungi dan aku sudah berjanji dengan saudaraku.'
'Saya mengerti' dengan cepat si kelinci memberikan jawaban. 'Sudahlah, tidak apa apa kok.'
'Aku melihat si kambing beberapa hari yang lalu, tentu dia juga bisa menolongmu coba tanya kepadanya' kata si kerbau.

Setelah lama mondar-mandir kesana kemari si kelinci bersandar sebentar di bawah pohon dan secara kebetulan si kambing datang menghampiri, dan dengan segera kelinci menceritakan kisahnya lagi.
Kemudaian kambing berkata 'Aku sangat senang kalau bisa membantumu kamu tau sendiri kan bagaimana hubungan pertemanan kita, tetapi badanku sedang tidak enak saat ini mungkin karena makanan yang aku makan tadi' kata si kambing sambil merengut.

Sampai pada sore hari dia tak kunjung dapat bantuan dari teman-teman yang di percayainya mereka kelihatan sangat sibuk dari hari-hari biasanya dan kelihatan enggan untuk dimintai pertolongan.

Jika anda sedang mencari berbagai alamat perusahaan anda bisa berkunjung ke website kantoralamat.net

Si kelinci pun pulang dengan perasaan was-was ketika memikirkan hari esok, bagaimana yang akan terjadi dengan keluarganya terutama dirinya yang sedang terluka, sesampainya di rumah dia masuk dan berkumpul di dalam rumahnya, rumah kelinci adalah lubang yang berada di bawah tanah. Dan tanpa di duga ada si laba-laba yang lewat, kelinci memanggilnya dan menceritakan masalahnya kepadanya. Tanpa di duga si laba-laba bersedia membantu dengan menutupi pintu rumah si kelinci dengan benangnya sehingga tidak terlihat lagi. Si kelinci pun sangat berterimakasih kepada sang laba-laba.

Kemudian kelinci menceritakan pengalamannya kepada anaknya seraya berkata 'Jika kalian ingin tau teman yang sebenarnya patut di perjuangkan cobalah meminta bantuannya dan kalian akan tau sahabat yang sebenarnya'. (Tamat)

Pesan dari cerita Dongeng Anak ini adalah : ketika dalam kesulitan kawan sejatilah yang akan menolong kita.

Dongeng Lainnya . . . .

0 Response to "Cerita Dongeng Anak Kelinci dan Temannya"

Posting Komentar