Cerita Dongeng Anak Lomba Kura-Kura

Assalamu'alaikum warahmatullah, selamat siang pengunjung kisahcerita.com, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah cerita dongeng tentang kura-kura yang berlomba lari dengan kelinci, yang akan menggugah hati kita bahwa sebuah usaha yang keras akan membuahkan hasil yang baik, dan terlalu yakin akan kemampuan diri sendiri membuat kita sombong dan meremehkan, akankah kura-kura berhasil memenangkan lomba?, yuk kita simak ceritanya.

Semua penonton antara lomba yang akan berlangsung antara kura-kura dan kelinci berkumpul di pinggiran hutan. Para hewan yang menonton dalam hati sudah membicarakan siapa pemenangnya karena mereka sudah menyadari siapa yang paling cepat dalam berlari antara kura-kura dan kelinci. Tetapi mereka tetap inging memastikan dan menonton perlombaan.

Di sebuah arena yang hijau si kelinci dan kura-kura bersalaman dan siap untuk memulai lomba. Sementara itu si merpati yang menjadi juri sudah memulai aba-aba dan perlombaan pun dimulai, dengan tertatih-tatih si kura-kura memulai larinya dan sempoyongan karena memiliki rumah di punggungnya yang berat tatapi semangatnya tak kunjung surut. Sementara itu kelinci berjalan dengan santai sambil memakan rumput yang ada di arena perlombaan.

Dan sampailah pada pertengahan pertandingan dengan sengaja si kelinci berbaring di atas tumpukan jerami seraya meremehkan pertandingan lari ini, sementara si kura-kura tetap semangat meneruskan lajunya dengan perlahan-lahan tapi pasti.
Ilustrasi Kura-Kura Berlomba +Pixabay 
'Hey kelinci lomba lari sedang berlangsung!!' teriak Si kambing mengingatkan kelinci di pinggir arena.
Tetapi si kelinci menjawab dengan santai 'Iya aku tau', Si Kura-kura paling akan sampai finish nanti sore tenang saja, kata kelinci sambil berbaring kemudian sampai tertidur dengan pulas.

Kehebohan teriakan penonton semakin menjadi ketika si kura-kura hampir sampai di garis finish. sementara itu si kelinci masih tertidur. Dengan penuh semangat kura-kura melangkah sedikit demi sedikit, sedangkan penonton terus melihat kelinci yang masih tertidur pulas.

Waktu seperti tidak ada habisnya, sampai Si Kura-kura memanjangkan lehernya untuk melihat berapa jauh lagi dia harus berjalan, dan dia mengetahui kira-kira hanya beberapa meter lagi, dengan kelelahan dia berusaha sekuat tenaga untuk mencapai garis finish.

Dan kemudian dengan kaget si kelinci terbangun dan melihat si kura-kura hampir sampai pada garis finish. Dengan cepat dia bergegas berlari sampai seperti melayang karena saking cepatnya dengan di ikuti pandangan dari para penonton.

Para burung bercuit-cuit! Singa mengaum membahana! Para penonton yang lain melompat lompat kegirangan. Mereka tidak menyangka pertandingan bisa seseru ini. Mereka berteriak riuh mendukung Pak Kura-kura yang masih berjalan lamban beberapa langkah lagi ke garis akhir sedangkan Bung Kelinci sudah sangat dekat. Sekarang sudah beberapa senti lagi dan Bung Kelinci sudah ada di belakang punggungnya.
Pak Kura-kura meregangkan lehernya panjang sekali dan menyentuh garis akhir sesaat lebih cepat daripada Bung Kelinci.

Si kura-kura memenangkan lomba!
Para penonton bertepuk tangan dengan riuh. Mereka mengarak Pak Kura-kura di atas punggungnya dan bernyanyi betapa baik dan bahagianya dia.

'Pak Kelinci seperti biasa terlalu yakin pada dirinya sendiri,' begitu kata seekor burung hantu kepada burung elang. 'Sekarang dia harus menyadari bukan hanya lari cepat yang bisa memenangkan lomba.' (Tamat)


Nah itulah akhir dari lomba yang meleset dari perhitungan banyak orang, jangan lupa baca juga cerita Anak Kelinci dan Temannya.

Pesan dari cerita Dongeng Anak ini adalah : yakin pada diri sendiri itu boleh, tetapi kemudian menjadi sombong dan meremehkan orang lain adalah perbuatan yang buruk.

Dongeng Lainnya . . . .

0 Response to "Cerita Dongeng Anak Lomba Kura-Kura"

Posting Komentar